Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

Inspirasi 21 April untuk “Kartini” Masa Kini

Selasa, 24 Apr 2018 by | 86 visitor
dok.IZI News

YOGYAKARTA (IZI NEWS) - Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta gelar Peringatan haHari Kartini pada sabtu (21/4) kemarin. (24/4)

Sebanyak 70 orang warga yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut yang terdiri atas Para Pasien dan pendamping, juga warga Wirobrajan. Acara dimulai pada pukul 13.00 siang. Saking antusiasnya,  tepat setelah salat waktu Dzuhur lokasi acara sudah dipadati oleh warga setempat.

Pada peringatan Hari Kartini tersebut turut dimeriahkan oleh Para Narasumber Wanita yang aktif berkarya di Bidang Pemberdayaan Perempuan., diantaranya Puji Astuti, (Aktifis Perempuan Mandiri) dari Piyungan Yogyakarta, dan Nur Abidah Listiani (Aktifis Perempuan dalam Pranata Pendidikan Keluarga) dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Sebagai seorang perempuan kita belajar banyak dari Ibunda Kartini. Beliau adalah sosok yang tidak mengenal kata menyerah. Meski banyak tantangan melintang, beliau tetap semangat untuk memperjuangan akses pendidikan bagi wanita yang saat itu berkedudukan sebagai kaum minoritas. Semangat ini harus kita jaga dan lestarikan sampai anak cucu dan keturunan kita." tutur Puji Astuti dihadapan para pasien RSP dan Warga Wirobrajan.

Nur Abidah sendiri menegaskan dalam pidato inspiratifnya bahwa, “Kartini sebagai pelopor kebangkitan wanita dalam berkarya menjadi inspirasi bagi kita semua. Kita sebagai seorang wanita mesti memiliki daya juang untuk menempuh pendidikan. Selain itu wanita harus memiliki optmisme untuk berkarya. Bukan untuk menyamai kaum lelaki, namun untuk bersama berlomba dalam kebaikan. Kartini masa kini itu adalah  aku dan kamu”. tegasnya.

Adapun Kamsiyah, salah seorang Pasien RSP IZI Yogyakarta mengaku senang atas terselenggaranya acara peringatan Hari Kartini. Kamsiyah mengaku, “Saya sangat terhibur dengan adanya peringatan hari Kartini. Walaupun saat ini saya sedang sakit, namun saya bisa berpenampilan adat muslim ala kartini sehingga bisa terlihat lebih segar. Saya memiliki keinginan dan semangat agar cepat sembuh. Saya tidak ingin menyerah dengan penyakit yang saya derita”. pungkasnya.


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP