Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News

RIAU (IZI NEWS) - LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau bekerja sama dengan Majelis Taklim Safa Marwa, Kelurahan Tangkerang, Kecamatan Marpoyan Damai, menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah di Mushollah At-Taubah pada Senin (19/3).

Materi pelatihan pengurusan jenazah ini langsung di sampaikan oleh Ustazah Via yang merupakan Pengurus Salimah Kota Pekanbaru sekaligus Praktisi Pengurusan Jenazah.

Dalam paparannya,, Ustazah Via berpesan kepada peserta untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk masyarakat sekitar.

"Pelatihan ini tidak hanya sekedar teori melainkan langsung praktek dengan menjadikan salah satu peserta sebagai contoh jenazahnya. Jangan takut untuk mengurus jenazah, menimal keluarga atau kerabat terdekat ada yang meninggal tidak usah repot-repot mencari orang lain untuk mengurus jenazah tersebut, cukup kita saja, dan yang paling penting orang yang mengurus jenazah harus amanah, jujur dan dapat dipercaya, karena ada hal-hal dari si mayat tidak boleh orang lain tahu." jelas Ustazah Via.

Lia, salah seorang peserta pelatihan penyelenggaraan jenazah mengatakan syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut.

"Terima kasih banyak pada IZI sudah memfasilitasi agenda ini pada majelis taklim kami, sudah lama kami buat agenda seperti ini, alhamdulilah hari ini terlaksana juga." ungkapia

Koordinatur program IZI Riau, Ghofur mengatakan  program pelatihan penyelenggaraan jenazah ini adalah program Rutin tian.

"IZI Riau melakukan Roadshow ke majelis taklim, masjid, mushollah-musholah, ini merupakan wujud kepedulian terhadap jenazah, agar semua masyrakat tau tentang ilmu ini, bukan hanya mengandalkan satu atau dua orang saja yang sudah melakukan  pengurusan jenazah ini, kita semua harus tahu." tutur Ghofur.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan penggalangan dana untuk warga Muslim Ghouta Suriah bersama Jamaah Majelis Taklim Safa Marwa yang diserahkan pada LAZNAS IZI Riau. (IZI/Ghofur/Riau)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP