Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News

KONAWE (IZI NEWS) - LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara memberikan bantuan kursi roda kepada salah satu penyandang disabilitas atau kaum difabel di Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sultra.
Bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli kepada Mansur, salah satu penyandang disabilitas pada Sabtu (24/3).

Mansur yang menerima langsung bantuan kursi roda ini merasa sangat bersyukur karena masih ada pihak-pihak yang mau mempedulikan nasibnya beserta keluarganya.
“Terima kasih IZI Sultra, kami bersyukur masih ada yang mau memperhatikan keluarga kami,” ucap Mansur.
Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli mengatakan penyerahan kursi roda ini berjalan lancar dan penuh haru.
“Penyerahan kursi roda untuk Mansur hari ini berjalan lancar. Mengharukan, karena ternyata Mansur juga sudah menunggu kedatangan kami sejak kemarin,” ujar Ramli.

Ketika ditanya kursi roda yang ia terima nantinya akan mau digunakan kemana, Mansur menjawab ia akan menggunakan kursi rodanya ke masjid agar bisa sholat berjama’ah.

Mansur lahir pada 1973. Sejak balita dirinya lumpuh karena penyakit polio yang dideritanya. Menurut keterangan dari tetangganya, sejak kecil sampai usianya memasuki 44 tahun ini, Mansur hanya duduk di dalam kamar dan tidak pernah keluar rumah.
Keluarga Mansur mendapat cobaan yang bertubi-tubi. Seorang saudara mansur juga terkena penyakit yang sama dan meninggal dunia dua tahun lalu.

Sementara ayahnya juga terkena stroke, tubuhnya mengalami lumpuh sebagian dan neneknya mengalami kebutaan karena katarak.
Ibunda Mansur seorang diri menjadi tulang punggung keluarga. Sehari-harinya mencari Pokea (kerang sungai, red) di Sungai Pohara. Beruntung mereka memiliki tetangga yang masih menaruh perhatian dengan kondisi mereka. (IZI/Ricky/Sultra)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP