Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News

SURABAYA (IZI NEWS) - (26/3) Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pengaturan Distribusi (APD) Jawa Timur (Jatim) jalin kerjasama dengan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jatim. 

Pihak YBM PLN APD menyetujui kerjasama dalam program Lapak Berkah Berbasis Masjid yang dilaksanakan pada Jumat (23/3). 
Memorandum of understanding (MoU) tersebut ditandatangani oleh Arsyandi, selaku Manager APD Jatim dan Sutanto, selaku Kepala Perwakilan IZI Jatim yang bertempat di Jalan Embong Wungu No. 4 Surabaya.

“Kami menyetujui program kerjasama ini, khususnya untuk mendukung program Lapak Berkah untuk kedepannya.” ungkap Arsyandi.
Adapun lokasi Program Lapak Berkah yang disepakati oleh kedua belah pihak tersebut bertempat di sekitar Kampung Malang Kelurahan Tegalsari. 

Wilayah tersebut dipilih berdasar pada rank 1 PLN APD Jatim. Selain berada dilingkungan penduduk, pihaknya menuturkan agar nantinya mudah dipantau langsung olehnya.
“Lapak Berkah IZI Jatim memang memfokuskan untuk pengembangan Ekonomi Berbasis Masjid. Dan tentu saja mendukung masyarakat sekitar untuk produktif dalam keseharian.” ujar Sutanto.

Lapak Berkah merupakan program yang diharapkan dapat membantu masyarakat dhuafa dalam pendanaan pengembangan usaha. Sesang, Lapak Berkah Berbasis Masjid adalah sistem yang dipilih oleh IZI Jatim untuk membantu dan mengontrol aktivitas ekonomi para dhuafa, serta pelaksanaan pembinaan di bidang keislaman 
Dalam hal itu, pihak takmir masjid berperan penting untuk menjalankan program Lapak Berkah Berbasis Masjid. Takmir juga memiliki andil untuk menambah pengetahuan tentang ilmu perdagangan (Muamalah) agar para dhuafa mampu jalankan usaha sesuai aturan.

“Harapan dari kami selaku pengurus YBM PLN APD terkait dukungan kerjasama program lapak berkah tersebut adalah agar dana zakat yang kami himpun bisa berdayakan masyarakat, mengentaskan kemiskinan serta menyelesaikan masalah-masalah lain.” tambah Arsyandi.
Sehingga, harapan terbesar dari Program Lapak Berkah adalah membantu mengubah mustahiq menjadi muzakki. (IZI/Susi/Jatim)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP