Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

IZI Jatim Salurkan Lima Kaki Palsu Kepada Dhuafa

Rabu, 16 Mei 2018 by | 39 visitor
Dok. IZI News

SURABAYA (IZI NEWS) - Program Kaki Palsu Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Jawa Timur (IZI Jatim) Tahap 1 telah menyalurkan lima kaki palsu kepada mustahiq. Peresmian penyaluran tersebut dilaksanakan pada awal Mei 2018 di teras Rumah Singgah Pasien (RSP), jalan Pucang Adi no. 15 Surabaya. (16/5)

“Alhamdulillah, program kaki palsu tahap 1 ini sudah jadi. Semua berkat rahmat Allah melalui para donatur IZI,” sambut Helmy Bachtiar Attamimy, Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Jatim.

Mewakili manajemen IZI Jatim, Helmy berharap bantuan kaki palsu 

tersebut dapat meningkatkan produktivitas penerima manfaat. Selain itu, juga semakin giat untuk meningkatkan sisi spiritual, seperti shalat berjamaah di masjid dan ibadah lainnya.

Dalam pembuatan kaki palsu ini, IZI Jatim bekerja sama dengan PT. Piar Mudha Dirjaya. Sebelumnya, pengukuran telah dilakukan pada Selasa, 06 Maret 2018 di kantor IZI Jatim, jalan Ngagel Jaya Utara no. 66 Surabaya. 

“Perawatan kaki palsu itu dengan mengusahakan telapak kaki selalu kering. Usahakan pakai sandal atau sepatu kalau jalan agar awet telapak kakinya,” kata Ari Tri Wicaksono, mitra program kaki palsu IZI Jatim.

Ia menambahkan, telapak kaki itu daya tahannya sekitar 2-3 tahun. Bisa lebih dari itu jika telapak kaki selalu kering. Sehingga, para penerima kaki palsu lebih lama merasakan manfaat dari kaki palsu tersebut. 

Adapun penerima kaki palsu tahap 1 adalah Zumrotul Mutoharoh (35), Vicky Verdiansyah (23), Sugeng Haris Setiawan (49), Meiyudi (61), dan Joni (46). Mereka berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, penjual pentol, perancang busana sekaligus penjahit, percetakan dan membantu pekerjaan anggota keluarganya.

“Alhamdulillah, kaki ini bisa untuk melancarkan saya berjualan. Dan terima kasih kepada donatur IZI, semoga Allah mudahkan rezekinya. Aamiin,” ucap Joni, asal Kediri.

Kaki Palsu Gratis merupakan bagian dari Program Charity IZI. Program ini memberikan bantuan kaki palsu secara gratis kepada penyandang tunadaksa yang berasal dari kalangan kurang mampu. 

Lebih terperinci, calon penerima kaki palsu tersebut harus mengirimkan fotocopy KTP, KK dan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari pengurus RT/RW juga surat keterangan dari dokter. Foto full badan sampai kaki, usia 15-55 tahun, 7 bulan masa amputasi, dan secara fisik tidak ada luka pada kaki yang diamputasi.

(Susi/IZI/Jatim)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP