Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News

NUNUKAN (IZI NEWS) - Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) Gelar Tarhib Ramadhan di Desa Binusan, Kabupaten Nunukan pada hari Selasa (15/05/2018). 

Acara tersebut sekaligus penanda dimulainya program Kampung Ramadhan 1439 H IZI di Desa tersebut.

"Ramadhan 1439 H ini, IZI menggelar program Kampung Ramadhan yang dilaksanakan serentak di 17 Provinsi di Indonesia. Dan Desa Binusan adalah salah satu Desa yang menjadi pelaksanaan Kampung Ramadhan tersebut." Jelas Herlan Fauzy, Kepala Perwakilan IZI Kaltara dalam sambutannya. 

Di dalam Kampung Ramadhan ini dilaksanakan beberapa Program diantaranya Tarhib Ramadhan,  Penyaluran Paket Ramadhan untuk 100 keluarga dhuafa,  penyaluran paket ifthar dan takjil untuk 1 bulan Ramadhan, Syafari Da'i, Tarawih dan Tadarus Al Quran, Peringatan Nuzulul Qur'an, Takbiran Keliling, serta penyaluran zakat dan zakat fitrah.

"Pada kesempatan kali ini,  IZI juga menyalurkan secara simbolis Paket Ramadhan kepada 10 keluarga dhuafa, dan selebihnya akan disalurkan secara bertahap sebelum pekan pertama Ramadhan berakhir. Paket Ramadhan ini diberikan dalam rangka mencukupkan kebutuhan pangan mereka sehingga mereka dapat menunaikan ibadahnya secara maksimal di bulan suci ini" Jelas Herlan. 

Dalam sambutannya pula Herlan menjelaskan kaidah syariah yang telah ditetapkan oleh Biro Kepatuhan Syariah IZI bahwa setiap penyaluran IZI senantiasa memperhatikan asnaf penerima manfaat, maka pada Program Kampung Ramadhan ini pula IZI memastikan setiap penerima manfaat yang menerima bantuan semua tepat sasaran.

"Mohon Doanya dari pada Bapak dan Ibu Sekalian semoga IZI semakin amanah dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga Zakat dan para donatur IZI dilimpahkan keberkahan atas harta yang disalurkan dan yang masih ada dengan mereka." Pinta Herlan sembari menutup sambutannya.

Ketua Pengurus Masjid Babussalam Desa Binusan Bapak Johari mewakili warga desa mengucapkan terimakasih telah menjadikan Desa Binusan sebagai lokasi pelaksanaan Kampung Ramadhan IZI.

"Ramadhan di Desa Binusan akan lebih semarak, dan semoga apa yang diharapkan dari pelaksanaan program ini dapat dicapai bersama-sama." Jelas Johari.

(IZI Kaltara)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP