Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

YOGYAKARTA - Suparman (48), salah seorang warga Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang yang memiliki 2 orang anak dan 3 orang cucu. Ia mengidap Brain Stroke Syndrome System. Penyakit tersebut dideritanya sejak 2,5 bulan lalu. Akibatnya Suparman kini mengalami kelumpuhan di sekujur tubuh bagian kanan. Hal tersebut membuatnya tidak bisa lagi bekerja dan hanya mengandalkan pembiayaan dari anaknya. Oleh sebabnya LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan D.I Yogyakarta memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Suparman. 

Kelumpuhan Suparman terjadi saat beliau sedang bekerja di RSUD Ungaran sebagai buruh bangunan. Jum’at (9/3) malamnya Suparman dihinggapi perasaan gelisah dan tidak bisa tidur. Sabtu (10/3)  pagi beliau berangkat kerja sambil mengantarkan istrinya, Sunten (53) untuk melakukan pemeriksaan syaraf bahu kanan di RSUD Ungaran tempat Bapak Suparman bekerja. Ketika istrinya sedang mengantri obat, salah seorang teman suaminya (Ahmad) datang dan mengabarkan kalau Suparman tetiba jatuh sakit. 

Suparman awalnya mengalami muntah-muntah dengan kondisi mata tertutup hingga tak sadarkan diri. Suparman sempat mengalami koma selama beberapa hari. Minggu (11/3) beliau kemudian dirujuk ke RS Kensaras. Setelah bertemu dengan dokter pada Senin (12/3) Suparman dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang. Pukul 00.00 WIB Suparman dioperasi. Operasi berjalan lancar dan selesai pukul 05.00 WIB. Setelah operasi selesai Beliau dipindahkan ke ICU. Selang satu minggu Bapak Suparman di ICU, istrinya ikut ambruk dan juga harus opname. Ibu Sutinem merasa shock dan gangguan syarafnya kambuh kembali. Sunten tidak bisa berbicara. 

Setelah Suparman sadar dari masa kritis dan kondisinya mulai membaik, beliau dipersilakan untuk pulang. Sementara Sunten yang kondisinya belum sepenuhnya pulih, memohon kepada pihak RS Kariadi untuk ikut diijinkan pulang bersama suaminya. Selanjutnya Suparman rutin melakukan terapi di RSUD Ungaran dengan biaya gaji yang seharusnya ia terima ketika bekerja di sana.

“Terimakasih banyak kepada IZI atas bantuan kursi rodanya. Alhamdulillah dengan kursi roda ini sangan membantu saya untuk beraktivitas di dalam rumah.

Semoga IZI semakin maju dan para donatur senantiasa diberikan balasan yang berlipat ganda.” Ujar Suparman kepada tim IZI sembari menahan haru. 

Tantri IZI Yogyakarta

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP