Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News

Surabaya (IZI NEWS)--Li'anah (45) dan Bagus (50) merupakan pasangan suami istri asal Bendul Merisi - Surabaya yang hidup berpuluh tahun jalin rumah tangga. Dari pernikahannya mereka dikaruniai 4 orang anak, Yanuar Ramadhani (20), Kedua Putri Kembarnya (18) dan si sulung Rizky Firmansyah (16).

Puluhan tahun mereka hidup dalam kepiluan dan serba keterbatasan. Bagus yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan hanya mampu raih penghasilan kurang dari 1 juta rupiah. Tentunya dari upah tersebut harus ia sisihkan untuk membayar sewa kontrakan, biaya hidup keluarga, serta pendidikan kedua anaknya (Rizky dan Yanuar). Belum lagi, Li'anah yang bertahun-tahun alami berbagai jenis penyakit harus rela menahan ujian deritanya demi keberlangsungan hidup keluarga.

Singkat cerita, menurut penuturan Tim IZI Jawa Timur, Helmy Bachtiar, sejak kelahiran putri kembarnya, Bagus dan Lianah terpaksa harus merelakan buah hatinya diasuh oleh pihak lain karena tiadanya biaya untuk mengurus anak. Bahkan prihatinnya hingga kini mereka masih bertahan hidup disebuah gubuk berbaham bilik berukuran 3x3 meter. Untuk pendidikan Yanuar dan Rizky pun mereka dipaksa berhenti karena ketidak adanya biaya.

"Dibalik keprihatinan hidup Pak Bagus dan Ibu Lianah ini ternyata mereka sangat menghindari meminjam uang, terlebih kepada rentenir yang jelas akan dililit oleh riba." ujar Helmy.

Maka dengan kondisi tersebut Tim IZI Jatim turut menyalur bantuan berupa Dana untuk Pendidikan dan Kehidupan keseharian pada Senin (7/5) lalu.

Tiada cara baik selain bantu dan mendoakan para Dhuafa. Oleh karenanya semoga para Muzaki ataupun Donatur diberi kemudahan segala urusannya oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP