Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
dok.IZI News

DEPOK (IZI NEWS) - Abdul Kafi seorang pelajar penerima Program Beasiswa Rumah Inisiatif LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) raih Juara Pertama dalam ajang Gunadarma Syariah Economic Event (GSENT) ke 12 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma selama tiga hari terhitung sejak tanggal 18 hingga 21 April lalu di Kampus Universitas Gunadarma, Depok. (23/4)


Melalui sebuah paper essay yang ia tulis mengenai "Crowdfunding Wakaf dan Socio Economic Development Pada Masyarakat Desa Melalui Lumbung Desa" mengantarkan dirinya raih Juara 1 tingkat Nasional.


"Perlombaan ini diikuti oleh seluruh KSEI Universitas diseluruh Indonesia yang tidak hanya menyajikan soal dan presentasi, tetapi juga menekankan pentingnya kebersamaan (Ukhuwah) dalam rangka mengedukasi Ekonomi Syariah di Indonesia. Tahapannya setiap peserta lomba harus ikuti beberapa langkah, mulai dari mengirim essay dab tes online, tes tulis, open discussion, studi kasus hingga jika lolos ke babak final harus melalui tahapan Internasional Student Conference."


Demikian disampaikan Teguh Efendi selaku Fasilitator Rumah Inisiatif Beasiswa Mahasiswa IZI Perwakilan Jawa Timur (Jatim).

Abdul Kafi sendiri merupakan seorang mahasiswa jurusan Ekonomi Islam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya angkatan 2016. Melalui raihan juaranya tentu saja membuatnya bahagia disamping harus berjuang lebih giat, mengingat Kafi merupakan anak pertama dari Ayah yang bermata pencaharian sebagai Buruh Pabrik, serta sang Ibu yang kesehariannya hanya mengurusi ketiga adiknya, tentu hadirnya Kafi menjadi tumpuan harapan bagi keluarganya.

"Alhamdulillah atas peraihan juara yang kami raih. Disini saya juga tidak sendiri, ada tim yang selalu mendukung. Dan menjadi juara bukanlah suatu tujuan utama, satu hal yang menjadi target dan harapan adalah semua ini bisa sama-sama direalisasikan dalam rangka mengedukasi masyarakat mengenai Ekonomi Syariah. Kita harus terus belajar dan berbagi dengan sesama." ujar Abdul Kafi.


Hingga kini Kafi masih aktif mengikuti program Rumah Inisiatif IZI. Adapun Beasiswa Rumah Inisiatif IZI diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu. IZI memberikan kesempatan kepada para dhuafa untuk bangkit dan berkembang perbaiki hidupnya. (IZI/Ricky/Jakarta)



KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP