Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
dok. IZI News

SEMARANG (IZI NEWS) - Tiba di Pelabuhan I Karimunjawa pukul tujuh pagi, segenap tim medis yang telah disiapkan oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) segera meluncur ke Balai Desa Karimunjawa untuk melaksanakan kegiatan Layanan Kesehatan Keliling, pada Sabtu (28/04) kemarin. (3/5)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Community Development Edukasi Kesehatan, Pendidikan dan Lingkungan Masyarakat Karimunjawa yang terselenggara berkat sinergi antara PT. Kalimantan Jawa Gas dan PT. Indonesia Power. 
Tim Medis yang terdiri dari dua dokter, dua perawat, dan dua apoteker kemudian dibagi menjadi dua tim. Tim pertama bertugas di Balai Desa Karimunjawa, sedangkan Tim kedua bertugas di Desa Kemujan.
Tercatat sebanyak 65 pasien berhasil dilayani di Balai Desa Karimunjawa, sedangkan di Kemujan, sebanyak 78 orang datang ke Balai Desa, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa datang untuk berobat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, PT. Kalimantan Jawa Gas dan PT. Indonesia Power juga memberikan bantuan biaya pendidikan dan bantuan alat olahraga untuk SD dan SMP di Karimunjawa. Beasiswa diberikan kepada 14 siswa dari keluaraga yang tidak mampu.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Kalimantan Jawa Gas dan PT Indonesia Power atas kepercayaannya. Semoga sinergi ini dapat terus terjalin, sebagai sarana untuk memberdayakan masyarakat.” terang Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi di sela-sela acara seremonial yang dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Karimunjawa.

Dalam sambutannya, Darmawan selaku Sekretaris Kecamatan Karimunjawa berharap kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin. Hal itu merupakan parameter bahwa PT. Indonesia Power sub unit Karimunjawa yang terletak di Legon Bajak adalah milik masyarakat Karimunjawa. 
“Sebagai penyedia bahan baku listrik, PT Indonesia Power selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.” jelasnya. 
Mummad Ilyas, selaku Kepala Desa Kamujan mengharukan atas inisiasi IZI, LAZ Nurul Barqi IP dan PT. KJG dalam menyelenggarakan program tersebut kepada masyarakat setempat yang dinyatakan miskin.

“Terima Kasih PT Indonesia Power, PT Kalimantan Jawa Gas, dan Inisiatif Zakat Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan Layanan Kesehatan Keliling dan memberikan bantuan biaya pendidikan untuk siswa-siswi berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. Kami siap jika kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara rutin. Tidak lupa kami juga siap bersama-sama menjaga Pembangkit Listrik Tenaga Diesel yang berada di wilayah kami.” jelas Mummad Ilyas, Kepala Desa Kamujan.

Senada dengan Muhammad Ilyas, Masri selaku guru di SD Kemujan mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasihnya kepada PT. Indonesia Power dan PT. Kalimantan Jawa Gas yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak didiknya.

Sementara itu, Azhar perwakilan PT. Kalimantan Jawa Gas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi perusahaan untuk masyarakat Karimunjawa. 
“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan KJG akan berusaha untuk meningkatkan kontribusi kepada masyarakat luas.” pungkasnya.

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP