Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

Rumah Singgah Pasien IZI Mulai Beroperasi

Kamis, 26 Mei 2016 by | 4832 visitor

JAKARTA (IZI News) - Rumah Singgah Pasien (RSP) milik LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk fasilitas rujukan berobat di RSCM bagi keluarga kurang mampu yang berlokasi di Jalan Salemba I No.12-A Jakarta Pusat segera dioperasikan. Hal itu ditandai dengan peresmian dan syukuran Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI pada Jumat (27/5/2016) sore.

Peresmian RSP LAZNAS IZI tersebut dihadiri Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana beserta pengurus, Direktur Pemberdayaan Zakat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI DR H Zuraidi MA, Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno beserta pengurus,  mitra donatur RSP yaitu Jasindo, MTXL, Telkom, Wardah dan Lintasarta, aparatur pemerintah, tamu undangan, tokoh masyarakat, wartawan dan masyarakat setempat.

Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana mengatakan Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI yang dioperasikan itu telah dilengkapi fasilitas listrik dan air, air conditioner (AC), konsumsi, konsultasi agama, sarana tempat tidur yang layak serta juga dilengkapi fasilitas transportasi antar-jemput pasien.

“Rumah Singgah Pasien aset LAZNAS IZI tersebut berkapasitas lebih kurang 14 orang pasien ditambah dengan pendamping. Bagi keluarga kurang mampu yang berobat atas rujukan mitra dan Perwakilan IZI di daerah akan disediakan kebutuhan sehari-hari berupa makan secara sederhana untuk asupan nutrisi pasien dan pendampingnya dan tempat tinggal pasien. Semuanya disediakan secara gratis,” kata Wildhan.

Bagi Wildhan, penyediaan rumah singgah pasien tersebut jangan diartikan IZI berharap warga banyak yang dirujuk. “IZI justru mengharapkan semua warga selalu sehat. Namun bagi yang menderita penyakit dan harus dirujuk ke Jakarta, sudah tersedia tempat menginap dan perawatan pasien. Dengan demikian, rumah singgah pasien ini akan mengurangi beban bagi keluarga pasien yang dirujuk ke Jakarta,” ungkap Wildhan.

Pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI dilakukan oleh Direktur Pemberdayaan Zakat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI DR H Zuraidi MA dan ditemani oleh Dirut IZI Wildhan Dewayana, Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana, Direktur Kemitraan dan Edukasi IZI Rully Barlian serta mitra donatur dari Jerman.

Selain peresmian rumah singgah pasien, rumah sakit rujukan IZI baru Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. “Direncanakan, IZI akan mengadakan kerjasama dengan beberapa rumah sakit lainnya seperti RS Dharmais Jakarta. Kerjasama rumah sakit rujukan itu bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah bagi pasien,” pungkas Wildhan. (Arjuna/Jakarta)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP