Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News

BALIKPAPAN (IZI NEWS) - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439H, Selasa (15/05/18) LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar launching Kampung Ramadhan yang diselenggarakan di Kampung Buton Jalan Mt. Haryono RT.43 Km.5 Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara. (16/5)

Acara ini dihadiri oleh Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI Rully Barlian, Kementerian Agama Kota Balikpapan, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Bagian Penyelenggara Syariah, Pemerintah Kota Balikpapan yang di wakili oleh Komaruddin Bagian Kesejahteraan Rakyat, Polres Kota Balikpapan serta Dai Ustadz Endang Muhammad Jaelani, Bimas Kelurahan Graha Indah, Sekertaris Lurah dan Tokoh Agama serta Warga RT 43.

Rully Barlian Thamrin Direktur EKZ IZI dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kampung ramadhan menjadi salah satu trobosan terbaru dari IZI.

"Program kampung ramadhan merupakan program terbaru yang IZI gulirkan ditahun ini. Tujuannya agar penyaluran program-program ramadhan terfokus di salah satu wilayah agar lebih efektif dan efisien kita tidak lagi harus kesana kemari untuk menyalurkan amanah dari para donatur karena sudah terpusat lebih mudah untuk mengontrolnya serta jika para donatur ingin berkunjung dan mengikuti kegiatan di kampung ramadhan kami sangat senang sekali", ujar Rully. 

Seraya dengan hal itu Komaruddin perwakilan pemerintah kota Balikpapan dalam sambutannya sekaligus membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh IZI.

"Kami dari pemerintah kota sangat mendukung dan mengapresiasi program kampung ramadhan ini. Semoga dengan adanya program kampung ramadhan warga semakin semangat dalam beribadah seperti tadarus qur'an, salat jamaahnya semakin ramai. Selain itu kami meminta kepada warga senantiasa menjaga kondusifitas kota Balikpapan agar Balikpapan bisa menjadi contoh untuk kota-kota lainnya", ungkap Komaruddin. 

Selain meresmikan kampung ramadhan dalam rangkaian acara ini, IZI memberikan secara simbolis paket ramadhan kepada 15 Kepala Keluargabdari total keselurahan 80 KK warga gakin yang berhak menerima bantuan. 

Wapia (50) salah seorang warga yang menerima paket ramadhan dari IZI mengucapkan rasa syukurnya. "Saya sangat senang sekali hari ini saya bisa menerima bantuan dari IZI berupa paket ramadhan. Semoga para donatur dimudahkan rezeki dan senantiasa dilimpahkan kesehatan", ungkap wapia. 

Adapun kegiatan kampung ramadhan yang akan dilaksanakan secara rutin adalah tilawah qur'an, shalat tarawih, berbuka puasa sebulan penuh, sahur bareng, penyaluran paket ramadhan, penyaluran zakat fitrah dan takbiran.

(Rahmad/IZI/Kaltim)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP