Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI News


Muhammad Taslim, remaja yang berusia 13 tahun adalah putra kelahiran Balikpapan. Taslim, biasa orang memanggil merupakan anak kedua dari pasangan Baharuddin dan Jumarni. Mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan kayu yang berukuran sangat kecil di Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat.

Ayahnya yang hanya bekerja sebagai Buruh Panggul Pasar harus habiskan waktu penuh dari pagi dini hari hingga malam. Meski telah bersusah payah, jika dihitung penghasilan Baharuddin tak lebih dari 1 Juta Rupiah setiap bulannya. Sedang, sang Ibu bekerja sebagai Guru Ngaji disekitar rumah serta mengurusi Rumah Tangga.

Dengan penghasilan yang didapat membuat mereka harus bersabar dengan keadaan. Rumah tinggal yang apa adanya. Tidak ada kasur, dan tidak ada pula lemari untuk menyimpan pakaian. Bahkan untuk biaya keseharian pun tidak cukup.

Adapun Taslim, seorang siswa kelas 3 yang sekolah di SMPN 4 Balikpapan. Menurut pemaparan Tim IZI Kalimantan Timur, Taslim merupakan sosok yang baik, rajin, dan mudah bergaul dengan teman-teman di sekolah maupun di Taman Pendidikan al Quran (TPQ), tempat Ia mengaji. Sedangkan TPQ al Istiqomah merupakan salah satu Program Binaan IZI Kaltim.

Taslim sendiri bergabung di TPQ tersebut sejak 6 bulan yang lalu. Dari situ ia mulai belajar menghafal Al Quran. Namun karena Ia harus selalu dampingi sang Ibu, seringnya Taslim memilih menghafalkan dirumahnya. Meski dengan kondisi yang serba kekurangan, Taslim tetap bertekad untuk mampu menjadi pengahafal Al Quran. Walau bagaimana pun, ternyata Ia juga sebagai salah satu siswa yang berprestasi di Sekolahnya.

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP