Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
dok. IZI News

SEMARANG (IZI News) - Warga Kintelan yang terletak di Kecamatan Gajah Mungkur turut berbondong-bondong meriahkan Masjid untuk mengikuti Peresmian Pusat Kesehatan Masjid yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Mal (YBM) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon) dan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng). (26/4)



Acara diawali dengan agenda penyuluhan kesehatan, pemeriksaan pada warga, pemberian makanan tambahan dan penyaluran seperangkat alat ibadah dari YBM PLN dan IZI kepada Ketua Takmir Masjid Istiqomah. 
Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian pemeriksaan umum dan cek laboratorium. Sehingga dari terselenggaranya acara tersebut membantu segenap warga setempat dalam memudahkan pelaksanaan pemeriksa kesehatan.

“Saya sengaja daftar pagi mbak, biar cepat periksanya dan cepet hilang rasa sakitnya”, tutur Jariyem salah satu warga Kintelan pada Selasa (24/4) di Masjid Istiqomah, Semarang.

Antusiasme warga sangat tinggi, sehingga membuat petugas kewalahan dalam melayani mereka semua. Tercatat sebanyak 155 pasien meliputi usia anak-anak hingga dewasa melakukan pemeriksaan. 

Djoko Adhi selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng menjelaskan bahwa Pusat Kesehatan Masjid tersebut nantinya akan dilaksanakan secara berkelanjutan melalui bantuan alat kesehatan dari YBM PLN dan IZI. 
"Tentunya warga setempat, seperto Kelurahan Bendungan dapat melakukan Cek Kesehatan Laboratorium dengan biaya sukarela." ujar Djoko Adhi.
   
Sementara dengan Imam selaku Kepala Takmir Masjid Istiqomah mengaku sangat bersyukur masjidnya terpilih menjadi Pusat Kesehatan Masjid di Kelurahan Bendungan.
“Alhamdulillah terimakasih kepada Yayasan Baitul Mal PLN yang telah menyelenggarakan Pusat Kesehatan Masjid di wilayah kami, kelurahan Bendungan khususnya Kintelas, Semoga amalan pegawai PLN diterima dan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Swt”. ungkap Imam.
Lanjutnya, Wahyudi selaku Perwakilan dari YBM PT. PLN Pusmankon mengutarakan harapannya melalui terlaksananya kegiatan Pusat Kesehatan Masjid di Kelurahan Bendungan.

“Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar kegiatan Pusat Kesehatan Masjid, semoga apa yang diberikan oleh PT. PLN Persero Pusat Manajemen Kontruksi dapat bermanfaat dan dapat memberdayakan umat islam khususnya di Kelurahan Bendungan Kecamatan Gajah Mungkur ini”. jelas Wahyudi.

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP