Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

YBM PLN APD JATENG & DIY SUPPORT RSP IZI JATENG

Jumat, 04 Mei 2018 by | 122 visitor
dok. IZI News

SEMARANG - (IZI NEWS) Bertempat di Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN APD Jateng memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan para penghuni RSP IZI. Simbolisasi penyerahan bantuan yang dilakukan menjadi tanda bahwa YMB PLN APD Jateng berkomitmen untuk memberikan bantuan rutin setiap bulan yang meliputi sebagian kebutuhan pokok RSP IZI Jateng. (4/5)

Keterbutuhan RSP di Kota Semarang dapat dikatakan sangat tinggi. Hal itu terutama karena di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi yang terletak di pusat Kota Semarang merupakan salah satu rujukan rumah sakit nasional. Sehingga, pasien yang datang bukan hanya dari wilayah Semarang saja, melainkan dari luar daerah bahkan luar pulau.

Sebagai lembaga yang menyediakan rumah singgah, IZI berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penghuni RSP, baik para pasien maupun pendamping, mulai dari tempat tinggal, konsumsi, sampai dengan transportasi. Mereka umumnya sedang menjalani terapi radiasi di RSUP Kariadi. 

Untuk kebutuhan konsumsi sendiri, RSP IZI menyediakan makan untuk tiga kali sehari yang dan diutamakan sesuai dengan kebutuhan gizi para pasien dan pendamping. Kebutuhan gizi mereka harus terpenuhi mengingat para pasien sebagian besar sedang menjalani terapi radiasi penyakit kanker di RSUP Kariadi. Untuk menjalani terapi radiasi, pasien harus dipastikan dalam keadaan sehat. 

Indhi Hartinah, salah satu penghuni RSP IZI mengaku sangat berterima kasih atas bantuan para donatur Saat ini, Indhi Hartinah sedang menjalani terapi radiasi untuk kanker payudara yang sudah diderita selama 2 tahun.

Senada dengan Indhi Hartina Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada para donatur terutama YBM PLN APD Jateng & DIY yang telah berkomitmen untuk membantu kebutuhan pokok sehari-hari.
Sementara itu, Eko Ketua YBM PLN APD Jateng & DIY berkata “ Semoga apa yang  kami berikan untuk para pasien dapat bermanfaat untuk mereka dan bisa mencukupi kebutuhan pokok mereka.” pungkasnya. (IZI/Musyafa/Jateng)

KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP