Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

MEDAN (IZI News) - Hingga saat ini, stroke masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Karena stroke juga bisa mengakibatkan kelumpuhan maupun gangguan indera lainnya, bahkan stroke merupakan penyebab kematian ketiga terbesar di dunia, setelah penyakit jantung dan kanker.

Adalah Ibu Zuraidah (66) yang sejak 10 tahun lalu terkena stroke. Dan dua tahun terakhir ini penyakit yang dideritanya itu kambuh sehingga menyebabkan komplikasi diabetes melitus. Selain itu, ia juga mengalami luka di bagian kaki. 

Beliau pernah rawat inap di salah satu rumah sakit swasta daerah Medan. Dokter mendiagnosa akan melakukan amputasi pada bagian kedua kaki. Namun keterbatasan biaya, Ibu Zuraidah tidak yakin akan sanggup membayar biaya. Beruntung, salah satu perawat meyakinkan Ibu Zuraidah bahwa ada alternatif lain dengan cara tidak melakukan amputasi.

Sehari-hari Zuraidah bekerja sebagai asissten rumah tangga. Seharusnya di usianya yang sudah sepuh ia tidak lagi melakukan pekerjaan tersebut. Hal itu beliau lakukan karena sang suami telah lama meninggal dunia dan kini ia hidup sebatang kara.

Penyakit yang menggerogotinya mengharuskan Zuraidah untuk tinggal bersama Melyati, putri sulungnya. Melyati hanya hidup bersama kedua buah hatinya sedangkan suaminya meninggalkan diri dan kedua buah hatinya. Hingga kini ia sendiri tidak tahu alasan suaminya meninggalkan diri  dan kedua anaknya. Sejak saat itu sang suami tidak pernah kembali lagi.

Dengan biaya pengobatan yang cukup mahal, Zuraidah membutuhkan Rp 500 ribu per sekali pengobatan. Ia juga harus mengganti perban tiga kali sehari. Hal itu tentu saja memerlukan biaya yang cukup besar.

Melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara memberikan bantuan santunan kepada Ibu Zuraidah di rumahnya Jalan B Katamso Gg Lampu I/Gg Subur Kecamatan Medan Maimun, Kamis (20/4/2017).

 “Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk biaya pengobatan saya ke depan,” ucap Zuraidah kepada Aitry relawan dari Tim IZI Sumut.

Bagi Anda yang ingin membantu biaya pengobatan Ibu Zuraidah bisa langsung datang ke alamat beliau. Salurkan zakat Anda melalui rekening Bank Mandiri ZAKAT 121.002.80000.68, BSM 789.789.1217. Semoga Allah SWT berikan keberkahan dari harta yang dikeluarkan. (IZI/Weni/Sumut)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP