Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

Bantuan Modal Usaha IZI Riau untuk Ibu Pipit

Jumat, 21 Apr 2017 by | 369 visitor

PEKANBARU (IZI News) - Bagi mereka yang tidak memiliki keahlian, maka akan kesulitan dalam mencari rezeki, tapi akan berbeda saat memiliki keahlian. Apa saja jika di tangan-tangan terampil bisa berubah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Banyak kita saksikan tentang profil orang-orang yang sukses, baik di televisi, surat kabar atau lainnya. Hanya karena ia terampil mengolah sampah rumah tangga menjadi barang yang unik, bermanfaat dan bernilai jual tinggi.

Bahkan permintaan dan pengiriman barang bisa sampai antar negara. Banyak diantara profil orang sukses ini berawal dari keahlian yang kreatif dan inovatif sehingga mampu mengantarkannya memulai usaha dan memiliki berbagai aspek menguntungkan.

Kondisi ini jelas, salah satu manfaatnya adalah bisa saling memberdayakan satu sama lain karena saling membantu produksi dan menghasilkan omset yang lumayan.

Salah satunya adalah Pipit Suhartini, seorang ibu yang kreatif dan terampil. Dengan keahliannya ia membuat kreasi dari kain flanel.Tidak sekedar mahir dalam membuat bross jilbab dengan beragam model, bahkan ibu Pipit juga mampu mengolahnya menjadi barang lain yang unik seperti bunga, lampu kamar, sarung HP dan lain-lain.

Denganketerampilan dan usaha yang dimilikinya, ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih sekolah yaitu Deva dan Ikhsan ini dapat menghidupi anak-anaknya serta membiayai kebutuhan sehari-hari rumahtangganya.

Namun, saat ini suami bu Pipit, Jonni Hazari, belum dapat membantu mencukupi kebutuhan hidup rumah tangganya karena masih harus menyelesaikan persoalan hukum yang menimpa dirinya.

“Ingin sekali saya menjalankan usaha ini untuk menopang kehidupan sehari-hari, tapi karena keterbatasan modal, saya memberanikan diri untuk mengajukan permohonan bantuan modal usaha kepada IZI, agar bisa membantu untuk membuka usaha ini,” harap Pipit kepada Abdul Ghofur dari Tim Pendayagunaan IZI Perwakilan Riau.

Untuk mensupport Bu Pipit agar lebih produktif lagi, IZI Riau melalui program Layanan Mulia Mustahik (LAMMUS)berinisiatif memberikan bantuan modal usaha yang bertempat di rumahnya Jalan Akademi Gg Musyawarah No 20, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Rabu (19/4/2017).

“Tetap terus berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT ya Bu Pipit. Jangan putus asa dan tetap terus bersemangat,” kata Abdul Ghofur kepada Ibu Pipit menguatkan. (IZI/Ghofur/Pekanbaru)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP