Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

Beasiswa Pelajar IZI: Realisasikan Mimpi

Rabu, 10 Jan 2018 by | 159 visitor

SEMARANG (IZI NEWS) – Pekan ini kegiatan pendampingan ‘Beasiswa Pelajar’ Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dilakukan di Gedung ‘O’ SMK N 11 Semarang, Selasa  (9/01/2018). 

Peserta di SMK N 11 Semarang berjumlah 20 orang terdiri dari kelas XI dan XII, pada kesempatan kali ini peserta yang hadir berjumlah 13 orang yang merupakan kelas XII, sedangkan siswa kelas XI berhalangan hadir karena sedang karya wisata ke Bali.

Pertemuan kali ini, Mas Purnama mendapat kesempatan memberikan materi motivasi. Mas Purnama mengawali materi dengan menceritakan perjuangan Nabi Muhammad S.A.W khususnya dalam hal bisnis. 

Mas Purnama memberikan motivasi mengenai cara merealisasikan mimpi. Mas Purnama juga menekankan bahwa ciptakan impian membuka peluang kerja, bukan mencari pekerjaan. Mas Purnama merupakan owner dari Big Bong Donat. 

Usaha tersebut telah tersebar di beberapa kota di Jawa Tengah, selain itu Mas Purnama juga membina mahasiswa maupun siswa yang sedang merintis usaha. Mas Purnama memberikan 5 kunci untuk merealisasikan mimpi, yaitu berani bermimpi, berani mencoba, berani berjuang, berani gagal dan berani sukses.

Selain kunci meraih mimpi, Mas Purnama juga berbagi bagaimana memulai suatu usaha dan mengelolanya. Bisnis Big Bong donat Mas Purnama juga dipasarkan oleh anak-anak SMA. 

Mas Purnamapun memberikan tawaran kepada teman-teman SMK 11 jika ada yang berminat untuk berjualan Big Bong Donat. Mas Purnamapun memotivasi teman-teman SMK untuk menciptakan usaha mereka sendiri.

Dewi kelas XII jurusan Desain Grafis tampak berminat bermitra dengan Mas Purnama. Hal ini terbukti dengan pertanyaan-pertanyaan Dewi tentang donat Big Bong. Dewi sendiri merasa puas dan tergugah jiwa businessman nya, 

“Rasanya eman aja, ternyata waktu yang selama ini ada tu harusnya bisa menghasilkan sesuatu kayak Masnya, tapi kenyatannya aku belum menghasilkan apapun, pingin bisa punya usaha mandiri kayak gitu”. Tutur Dewi setelah selesai program bimbingan. (IZI/Kiky/Jateng)   


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP