Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

IZI Bantu Biaya Rumah Sakit Adik Zulfa

Rabu, 13 Sep 2017 by | 168 visitor

BALIKPAPAN (IZI News) - Melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur mengunjungi kediaman adik Zulfa Maryam (1 bulan) di Jalan Letjend Suprapto RT 006 Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat.

Kunjungan ini dalam rangka menyalurkan bantuan kesehatan untuk pembayaran rumah sakit pasca persalinan yang dilakukan ibu Fitri pada Rabu (30/8/2017) lalu.

Zulfa Maryam merupakan anak kedua dari pasangan Abdul Rauf dan Fitri. Ibu Fitri melahirkan Zulfa secara caesar pada akhir Juli lalu yang disebabkan karena kerancunan obat dan anak yang di dalam tidak ada pergerakkan.

Lahir dengan berat 1,5 kg membuat Zulfa harus masuk dalam incubator dan diberi asupan obat untuk menguatkan paru-parunya. Tapi, perawatannya tidak maksimal karena keterbatasan biaya, sehingga orang tuanya memutuskan untuk mengeluarkan Zulfa dari rumah sakit dengan membuat surat pernyataan keluar paksa padahal dokter tidak mengijinkannya.

Kepada tim LAPORS IZI Kaltim, Abdul Rauf menceritakan bahwa untuk mengeluarkan anaknya dirinya harus meminjam uang dari tetangga sebagai jaminan di rumah sakit.

“Terpaksa pinjam uang ke tetangga mas, kalo gak gitu biaya perawatan anak saya bisa lebih banyak lagi dalam sehari harus keluarkan uang Rp700.000 sedangkan penghasilan saya hanya Rp1.500.000, belum lagi untuk makan, sewa rumah saja masih kekurangan,” ujar Rauf.

Terima kasih atas bantuannya IZI, kata Rauf, semoga bapak dan ibu muzakki sehat selalu dan lancar rezekinya serta bantuan ini dicatat sebagai nilai ibadah. “Kami berharap semoga program ini semakin luas dan banyak memberi manfaat buat keluarga dhuafa yang bernasib sama seperti saya,” kata Rauf saat ditemui TIM LAPORS IZI Kaltim. (IZI/Rahmad/Kaltim)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP