Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

IZI Jateng Ajak Kerjasama Tim Paliatif RSUP Kariadi

Senin, 08 Jan 2018 by | 124 visitor

SEMARANG (IZI NEWS) - Dunia kesehatan ke depan semakin berkembang salah satunya adalah penanganan paliatif. Ilmu paliatif ini merupakan penemuan baru dari seorang Profesor dr. Sunaryadi Sp THT KL (gelar Bapak Paliatif Indonesia). 

Dalam kamus Bahasa Indonesia paliatif adalah cara ikhtiar yang melunakkan, meringankan atau mengurangi penderitaan dari obat yang dapat meredakan rasa sakit. 

Kamis (4/1) Inisiatif Zakat Indonesia bersilaturahim dengan tim paliatif RSUP Kariadi. Sebelum berbicara tentang paliatif, Inisiatif Zakat Indonesia diberi kesempatan untuk menyampaikan tentang Rumah Singgah Pasien (RSP) yang sudah mempunyai delapan cabang Rumah Singgah Pasien di seluruh Indonesia. Apresiasi pun diberikan oleh tim paliatif kepada IZI yang sudah membantu para pasien-pasien terutama pasien dhuafa. 

Tim paliatif  menghadiri penuh pertemuan tersebut dan IZI diwakili tiga orang. Setelah penyampaian tentang Rumah Singgah Pasien,  diskusi pun semakin menarik dan penuh kehangatan. Muncul ide-ide yang akan disinergikan antara Inisiatif Zakat Indonesia dan tim paliatif RSUP Kariadi. Diantara ide yang berkembang adalah kita akan mencoba menggagas untuk memunculkan bapak atau ibu paliatif di Kota Semarang. Selain itu akan ada MOU antara Inisiatif Zakat Indonesia dan tim paliatif RSUP Kariadi untuk kelanjutan kerjasama.

“Ilmu paliatif ini merupakan ilmu yang baru terhadap dunia kesehatan, karena paliatif ini menitikberatkan kepada pelayanan pasien yang integral yaitu pelayanan secara fisik, psikiater, spiritual” ujar Djoko Adhi selaku kepala cabang IZI Jateng

Kehadiran ilmu paliatif sangat ditunggu oleh masyarakat luas yang akan membimbing para pasien dan keluarganya bagaimana cara mengelola pasien-pasien dengan baik.

“Kedepan ilmu paliatif ini akan menjadi jurusan tersendiri bagi dunia kesehatan. Konsentrasi ilmu ini akan semakin menarik karena selain penyembuhan juga ada dunia sosial yang berupa psikis pasien dan spiritual” pungkas dokter Syamsul di sela-sela diskusi

Dengan adanya kerjasama antara Inisiatif Zakat Indonesia dengan stakeholder akan terjalin sinergi untuk menumbuhkan kebaikan-kebaikan di masyarakat. Terutama kepada para pasien agar dapat terlayani dengan baik. (IZI/Musyafa/Jateng)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP