Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

IZI Jawa Tengah Adakan Rumah Sehat di Masjid

Kamis, 20 Apr 2017 by | 149 visitor

SEMARANG (IZI News) -Masjid merupakan rumah Allah yang mulia. Selain tempat beribadah, masjid juga punya peranan penting bagi masyarakat terutama bagi masyarakat sekitar. Biasanya masjid dipakai untuk shalat, pengajian, yasinan dan tahlilan, namun masjid juga bisa dipakai untuk program kesehatan.

Program ‘Layanan Kesehatan Keliling’ berbasis masjid ini diadakan pada Rabu (19/4/2017) di Masjid Al Barokah RW III Kelurahan Bendan Ngisor Kecamatan Gajahmungkur. Layanan kesehatan keliling berbasis masjid yang diinisiasi Inisiatif Zakat Indonesia ini menggandeng LAZIS PT PLN (persero) Pusat Manajemen Kontruksi yang terletak di Kecamatan Gajahmungkur.

“Keinginan kami adalah untuk memakmurkan masjid dari sisi kesehatan. Mungkin ini menjadi hal baru bagi masjid karena selama ini masjid dipakai ibadah ritual saja,” ujar Djoko Adhi Saputro, Kepala Cabang IZI Jawa Tengah.

Memakmurkan masjid merupakan makna yang luas yang tidak hanya sebagai ritual saja. Masjid bisa dipakai untuk membicarakan sosial, ekonomi, negara, kesehatan, politik, pertahanan dan keamanan.

“Kami sepakat diadakan layanan kesehatan keliling berbasis masjid, meski bagi masyarakat ini adalah hal yang baru. Tapi Inisiatif Zakat Indonesia memberikan pemahaman lain terkait peran masjid yang tidak hanya sebagai ritual saja,” kata Andi, Ketua RW III Kelurahan Bendan Ngisor

Layanan kesehatan keliling ini tidak hanya sekali, namun akan diadakan selama setahun. Selain pengobatan, sekarang masjid juga akan diberikan alat tensi, alat lab sederhana, timbang badan dan stick gula darah, asam urat dan kolesterol selama setahun yang akan dikelola oleh masjid.

Adanya program baru untuk masjid ini, menjadikan masyarakat semakin sehat, bugar dan memberikan rasa nyaman karena sehat merupakan faktor utama untuk menjalankan segala aktivitas. (IZI/Musyafa/Jateng)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP