Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

IZI Kaltim Bantu Reisya Penderita Kanker Darah

Selasa, 08 Agu 2017 by | 135 visitor

BALIKPAPAN (IZI News) - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS) mengulurkan bantuan kepada Reisya (4) warga Gunung Polisi RT 65 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kamis (3/8/2017).

Reisya menderita penyakit kanker darah atau disebut Leukimia. Penyakit tersebut baru diketahui setelah Reisya mengalami panas tinggi dan gusinya bengkak.

Kedua orang tuanya langsung membawa ke poliklinik dekat rumah untuk diperiksa. Dari hasil lab orang tuanya disarankan untuk langsung membawa ke Rumah Sakit yang lebih besar guna pemeriksaan ulang apakah positif terkena kanker darah atau tidak.

“Akhirnya saya ke RS Umum Balikpapan memeriksakan ulang. Hasil lab rumah sakit membuat saya sedih mas, karena anak saya divonis positif terkena kanker darah oleh dokter. Saya bingung harus ngapain karena dokter juga menyampaikan kalo penyakit ini belum ada obatnya. Paling-paling hanya bisa menambah masa hidupnya saja,” cerita Ilham, orang tua Reisya kepada tim Lapors IZI.

Pasca dirawat selama seminggu di RSU Balikpapan, Reisya sedikit mengalami perubahan yang tadinya wajahnya pucat, lemas, kini berangsur membaik. Tapi itu tidak bisa bertahan lama lantaran tempat memproduksi sel darah merah tidak bekerja secara optimal lebih banyak memproduksi sel darah putih.

Oleh dokter, Reisya dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin untuk menjalani perawatan dan pengobatan disana. Tapi karena keterbatasan biaya orang tuanya belum bisa membawanya kesana padahal dokter sudah mewanti-wanti harus segera dibawa kalau tidak maka kondisi Reisya akan lebih parah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada IZI dan donatur yang sudah membantu keluarga kami untuk biaya pengobatan Reisya. Insya Allah satu dua hari ini kami akan segera berangkat ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin untuk menjalani pengobatan Reisya. Mohon doanya buat kesembuhan Reisya ya mas,” ungkap Ilham. (IZI/Rahmad/Kaltim)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP