Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

IZI Sumsel Bantu Huda Muksin untuk Sembuh

Rabu, 06 Des 2017 by | 164 visitor

PALEMBANG (IZI News) - Kesehatan Huda Muksin, 24 tahun, mahasiswa Agribisnis Universitas Sriwijaya angkatan 2011 tiba-tiba drop. Ia di diagnosa menderita penyakit pengapuran tulang pada paha. Awal mula penyakit yang di derita Huda terjadi pada tahun 2014 silam.

Ketika itu,penyakit yang dideritanya dianggap sebagai penyakit biasa saja yaitu berupa rasa gatal atau sejenis alergi yang ada dibagian tubuhnya. Lalu penyakit tersebut mengakibatkan penyusutan bobot badan yang sangat signifikan. Lama-kelamaan, penyakit ini sangat mempengaruhi kondisi fisik Huda.

Ia merasakan badannya lemas, nafsu makannya pun hilang dan sulit untuk beraktifitas secara normal. Hal ini membuat orang tuanya segera membawa Huda untuk berobat di rumah sakit yang ada di kota Palembang.

Seriring waktu berjalan, semangat Huda pun mulai mengendur dan hilang. Di tambah lagi, kondisi badannya makin melemah dan ia mengetahui bahwa penyakit yang dideritanya adalah pengapuran tulang.

Hal itulah yang menyebabkan dirinya tidak mampu berdiri karena kondsi kakinya yang jadi lemah dan membuatnya terpaksa stop out dari perkuliahan karena tak mampu beraktivitas dengan aktif.

Ia pun sempat pasrah terhadap hidupnya dan meminta kepada orang tuanya untuk dirawat di kampung halaman saja. Permintaannya pun dikabulkan kedua orang tuanya demi kebaikan anaknya.

Di kampung halaman, mulai dilakukan pengobatan. Dengan menggunakan obat-obatan herbal dan pola makan yang sangat diperhatikan. Tentu saja mengingat penyakit yang di derita Huda ini bukan penyakit biasa dan butuh kehati-hatian dalam menanganinya.

Ayah Huda berusaha semaksimal mungkin agar kondisi anaknya kembali seperti semula dan bisa beraktifitas seperti biasa. Alhasil, setelah 3 tahun, kondisi Huda semakin membaik.

Atas izin Allah akhirnya Huda bisa berjalan walau kakinyamasih terasa sakit dan juga sudah bisa berkomunikasi dengan baik. Tekat kuat dan usaha maksimal yang dilakukan keluarga dibayar oleh Allah SWT dengan kesembuhan.

“Tentu ini merupakan hadiah dari Allah SWT. Karena dari awal saya sudah bertekad bahwa anak saya harus sembuh. Kenapa orang lain bisa saya obati tapi anak saya tidak? Dan saya bertekat anak saya sembuh dan akhrinya Allah kabulkan itu,” ungkap sang ayah penuh rasa bahagia.

Saat ini, Huda tengah dalam tahap pemulihan. Kondisinya sudah bisa berjalan namun masih ada bagian pada paha yang masih terasa sakit. Ia sudah bisa shalat seperti biasa, tapi masih dalam sangat hati-hati.

Ia juga sangat senang dan bahaga ketika tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Selatan datang menjenguknya, Ahad (3/12/2017). IZI Sumsel memberikan bantuan kepada Huda dan keluarga melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS)

“Terima kasih kepada IZI dan teman-teman yang sudah mau peduli dengan kondisi saya. Semoga Allah membalas segala kebaikan kalian,” kata Huda di rumahnya. Mari kita doakan agar kondisi Huda Muksin semakin baik dan dapat beraktifitas kembali. (IZI/M Zainuri/Sumsel)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP