Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

MEDAN (IZI News) - Melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara mengulurkan bantuan santunan kepada Ibu Siti Damayanti (40) di kediamannya Jalan Bersama Gang Ikhlas Kecamatan Medan Tembung, Selasa (18/4/2017).

Sehari-hari, wanita yang akrab dipanggil Ibu Yanti ini bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan upah Rp 500 ribu per bulan. Namun, kini ia sudah tidak bekerja lagi karena kondisi dirinya yang semakin lemah dan tak berdaya.

Yanti mengalami gizi buruk dan kekurangan darah. Dengan kondisi yang dialaminya ini, dua minggu lalu ia sempat rawat inap di RS Adam Malik Medan. 

Ia tinggal bersama suami dan ketiga anaknya. Sang suami, Lilik Riyanto, bekerja sebagai tukang becak dayung dengan pendapatan tidak menentu per harinya. Anak pertamanya bernama Lia. Ia kini berusia 18 tahun.

Lia sudah tidak sekolah dan hanya lulusan SD. Anak keduanya bernama Andre, berusia 16 tahun. Tak jauh beda seperti kakaknya yang sudah tidak sekolah lagi. Andre pernah berjualan alas kaki keliling di pasar dekat rumahnya. Anak terakhir bernama Fadli berusia 8 tahun. 

Sebenarnya anak ibu Yanti ada empat orang, anak terakhirnya sudah meninggal. Hal itu terjadi saat dirinya mengandung Fadli mengalami gizi buruk sehingga terkontaminasi terhadap anak yang di kandungnya.

Kondisi keluarga ibu Yanti semakin diperparah dengan keadaan rumah yang mereka tempati. Tampak dinding rumahnya tidak permanen, terbuat dari papan dan seng, juga berlubang yang menyebabkan sering terjadi banjir.

Rumah yang ditempati merupakan milik orang lain yang mereka sewa per bulan sebesar Rp 350 ribu per bulan. Dan sudah empat bulan terakhir biaya kontrakan rumah belum terlunasi.

“Terima kasih kepada donatur IZI. Semoga yang membantu keluarga kami dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat,” ucap Yanti kepada Jamal dari tim IZI yang mengunjungi kediamannya.

Raihan yang turut hadir, ikut menguatkan Ibu Yanti untuk tetap semangat, tidak berputus asa, dan tetap terus berdoa kepada Allah SWT. Setelah pemberian santunan Ibu Yanti sangat terharu sangat besar harapannya untuk tetap bertahan agar anak-anaknya sukses.

Bagi Anda yang ingin membantu Ibu Damayanti dan keluarga bisa langsung datang ke alamat beliau. Salurkan zakat anda melalui rekening Bank Mandiri ZAKAT 121.002.80000.68 atau BSM 789.789.1217. Semoga Allah SWT berikan keberkahan dari harta yang dikeluarkan. (IZI/Raihan/Medan)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP