Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

JAKARTA (IZI News) - Hadirnya One Day One Juz (ODOJ) bermula dari sebuah komunitas yang difasilitasi pesan singkat atau SMS. Kini, komunitas yang sudah menyebar di seluruh Tanah Air ini mengoptimalkan aplikasi social media WhatsApp dengan membuat grup sebagai sarana reporting ketika tuntas membaca Al Quran sebanyak satu juz.

Komunitas ODOJ yang secara resmi dilaunching oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (RI) era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid Kedua, Nasaruddin Umar, pada 2014 lalu telah berhasil menghimpun donasi infak untuk Muslim Etnis Rohingya di Rakhine Myanmar sebesar Rp111.101.000.

Ketua Umum ODOJ, Bakat Setiaji mengungkap bahwa penghimpunan infak untuk muslim Rohingya diinisiasi oleh Pengurus ODOJ Luwuk yang dilaksanakan selama satu pekan.

“Saya mewakili kawan-kawan Pengurus Daerah ODOJ Luwuk menyampaikan bahwa penghimpunan infak ini murni diinsiasi oleh Pengurus ODOJ Luwuk selama kurang lebih sepekan”.

Demikian disampaikan Bakat Setiaji ketika menyerahkan donasi infak untuk Rohingya pada hari Senin (18/9/2017) malam di Kantor Pusat Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Jakarta Timur.

Menurut Bakat Setiaji, pada periode penghimpunan infak selanjutnya akan dilaksanakan serentak oleh pengurus ODOJ seluruh Indonesia. Pasalnya, tragedi krisis kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya sudah tergolong darurat.

“Mengingat daruratnya kondisi yang menimpa muslim Rohingya di Myanmar, rencana untuk penghimpunan selanjutnya kami akan menyertakan seluruh pengurus ODOJ di Indonesia agar hasilnya maksimal, sehingga mereka para korban setidaknya bisa bertahan hidup disana melalui bantuan dari kami,” tambah pria yang akrab disapa Bakat.

Turut hadir saat penyerahan infak untuk Muslim Rohingya Myanmar Ketua Umum ODOJ terpilih Bakat Setiaji, Direktur Operasional IZI Suharyanto, General Manager Marketing IZI Dedy Fenalosa dan Supervisor Great Area IZI Pradaya. (IZI/Ricky AH/Jakarta)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP