Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI NEWS

MAKASAR (IZI NEWS)—Laznas IZI perwakilan Sulawesi Selatan luncurkan program ‘Beasiswa SMK IZI’ hari Selasa, 13 Pebruari 2018 di Aula SMK Tri Tunggal 45 Makasar. Sudah ada 25 daftar calon penerima beasiswa yang telah melewati tahap interview pada sebulan lalu sebelum program ini resmi diluncurkan. (13/12).

Ada 2 SMK yang menjadi sasaran program beasiswa Laznas IZI Perwakilan Sulawesi Selatan ini yaitu SMK Tri Tunggal 45 Makasar dan SMKN 9 Makasar. Dua sekolah tersebut dipilih karena mayoritas siswanya dari kaum dhuafa. Lokasi SMK Tri Tunggal 45 Makasar berada di Kecamatan Tamalanrea, Bumi Tamalanrea Permai, dan SMKN 9 Makasar terletak di pesisir pantai Makasar, cukup jauh dari Pusat Kota Makasar. Mayoritas siswa disana ialah anak nelayan yang kurang mampu.

Dari 25 daftar calon penerima ‘Beasiswa SMK IZI’ 10 orang diantaranya adalah yatim, beberapa masih memiliki ayah namun tida diketahui keberadaanya sehingga ibu mereka yang menjadi tulang punggung.

Program Beasiswa SMK dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi para siswa SMK berprestasi dari keluarga kurang mampu/dhuafa . Program ini menggunakan alokasi dana sekitar RP.120.000.000 selama satu tahun yang diambil dari bagian hasil zakat para muzaki yang mempercayakan zakat, infak dan sedekah melalui IZI. bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, khususnya bagi para siswa unggul.

Selain mendapatkan beasiswa, peserta juga mendapat pembinaan siswa dan pembinaan ‘Character Building’ yang bertujuan untuk membentuk karakter positif siswa sehingga menjadi sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di masa depan.

Launching Beasiswa itu sendiri berlangsung dengan penuh antusias dari semua peserta, juga hadir dari perwakilan Pemerintah Kecematan Tamalanrea untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya dia sangat mengapreasisasi kegiatan ini juga menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk bisa menjaga generasi penerus bangsa khususnya para pelajar.

Dalam sambutan lain, perwakilan dari masing-masing sekolah yang juga sangat mengapreasisasi kegiatan ini  berharap agar kedepannya bisa lebih bersinergi lagi dalam pemberdayaan dunia pendidikan.

Sambutan di tutup oleh Kepala cabang IZI Sulawesi Selatan, ia menjelaskan bahwasanya Program beasiswa ini adalah program pemberdayaan pemanfaatan zakat dari masyarakat dan diberdayakan di bidang pendidikan, selain itu ada program pemberdayaan lain seperti Rumah singgah pasien untuk Kesehatan, Lapak berkah untuk ekonomi, dan yang lainnya.

Kegiatan launching beasiswa izi ditutup dengan bincang-bincang motivasi dari Kepala SMK Tritunggal 45 Makassar yang membagikan kisah perjalanan hidupnya dalam mengarungi kehidupan, tujuannya untuk membuka pola pikir para hadirin teruama penerima manfaat,

Dia menyampaikan “bahwasanya setiap kesuksesan itu perlu sebuah perjuangan, kita boleh berangkat dari titik nol asalkan ada usaha, kemauan, keuletan, dan dedikasi yang tinggi InsyaAllah akan sukses di masa depan, dan ketika sukses jangan lupa untuk berbagi” pungkasnya. (IZI/Kaharudin/Sulsel)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP