Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

YOGYAKARTA (IZI News) - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan DI Yogyakarta terus berpacu berikan pelayanan terbaik kepada umat. Salah satunya dengan program Latahzan yaitu layanan antar jemput jenazah dan pasien. Ambulance IZI Yogyakarta ini bahkan bisa dikatakan tak pernah sepi dari pelayanan.

Salah satu penerima program Latahzan adalah Ibu Daryati (72). Ibu tiga orang anak ini hidup dalam kondisi ekonomi menengah ke bawah. Keseharian Ibu Daryati sering pergi ke majelis taklim. Suatu ketika selepas pulang dari pengajian beliau terjatuh dan tak sadarkan diri.

Ternyata Ibu Daryati memiliki riwayat darah tinggi sehingga efek lanjut dari kejadian tersebut berimplikasi pada terjadinya stroke. Kondisi ini diperparah dengan adanya pendarahan di otak yang menyebabkan setengah bagian dari tubuh beliau tidak bisa berfungsi. Ibu Daryati pun harus dirawat di RS Sardjito selama sebulan.

Selepas perawatan di RSUP dr Sardjito selesai, Ibu Daryati kesulitan mendapatkan sarana untuk pulang ke kampung halamanya di Congkrang, Munthilan, Jawa Tengah. Akhirnya, salah seorang kerabat beliau bernama Agus mendatangi kantor IZI Yogyakarta agar bisa mendapatbantuan berupa layanan ambulance pada Rabu (8/11/2017).

“Mbak, saya mau mengajukan permintaan layanan ambulance IZI untuk mengantar kerabat saya yang mengalami pendarahan di otak. Rencananya beliau akan dibawa pulang ke rumah pukul 16.00 WIB. Kira-kira bisa ndak mbak? Saya sudah mencari bantuan dari ambulance RSUP dr Sardjito, namun jadwalnya sudah penuh semua,” ucap Agus kepada Tantri, staf IZI DI Yogyakarta sembari menahan sedih.

Selanjutnya, informasi permohonan tersebutdisampaikan langsung kepada Hanafi selaku penanggungjawab ambulance. Tak berapa lama, Hanafi menyampaikan bahwa pihak IZI bisa memberikan pelayanan kepada kerabat pak Agus.

Selain melayani masyarakat umum untuk kebutuhan insidental baik dari dalam maupun luar kota, ambulance IZI Yogyakarta juga memiliki jadwal reguler untuk antar jemput pasien Rumah Singgah Pasien yang rutin kontrol ke RSUP dr Sardjito.

Begitu mendengar permohonannya dikabulkan, Agus langsung berkaca-kaca dan mengungkapkan syukur. “Alhamdulillah terimakasih banyak mbak Tantri, ambulance IZI sangat membantu. Saya juga sangat terkesan karena IZI memiliki pelayanan yang ramah dan fast respon dalam menindaklanjuti permohonan bantuan dari kami,” kata Agus

IZI Yogyakarta melalui Tantri memberikan informasi terkait layanan tersebut. “Baik, sama-sama Bapak. Melayani masyarakat yang membutuhkan sudah menjadi tanggung jawab kami di IZI. Kami juga turut bahagia bila bisa membantu meringankan beban pak Agus sekeluarga,” jawab Tantri.

Agus pun turut berdoa untuk IZI. “Semoga IZI makin berkembang menjadi lembaga yang terdepan, dikenal luas oleh masyarakat, para donaturnya makin loyal dan bertambah banyak. Teriring doa kami untuk para pegawai IZI agar senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Agus

Sahabat IZI, dalam realita kehidupan akan dijumpai kondisi beragam. Ada suka, duka, sehat, sakit, tawa dan tangis yang menjadi romantika  kehidupan. Kesemuanya dipergilirkan diantara insan manusia. Salah satu kebahagiaan adalah manakala kita bisa berbagi dengan sesama.

Seperti kata pepatah, yang terbaik diantara kita adalah yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain. Berikan kontribusi sekecil apapun yang kita mampu. Yakinlah dengan melihat orang di sekitar kita tersenyum, sudah cukup untuk membuat kita merasakan keberkahan dan indahnya hidup ini. (IZI/Tantri/Yogyakarta)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP