Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

BALIKPAPAN (IZI News) - Bertempat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), acara medical check up ulama dan asatidz gratis kerjasama LAZIS Asy Syifa RSPB, Managemen RSPB dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur secara resmi dibuka oleh Direktur RSPB, dr Samsul Bahri MPH, Rabu (8/11/2017).

Rangkaian acara tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WITA dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan secara bertahap. Sebanyak 30 ulama dan asatidz merasakan manfaat dari program medical check up tersebut.

Selain dihadiri Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Ahmad Jaiz, hadir pula perwakilan Kementrian Agama Kota Balikpapan Muhammadiyah, dari MUI Kaltim Ustadz Sugianto dan dari Managemen Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Berbagai layanan kesehatan diberikan kepada para ulama dan asatidz seperti pemeriksaan fisik, pemeriksaan Drg, visual mata, EKG, Thirax Foto. Kemudian pemeriksaan labolatorium meliputi pemeriksaan darah lengkap, glukosa puasa, glukosa 2 jpp, kolesterol total, trigliserida, creatinin, asam urat, SGPT dan urin analisis. Selain rangkaian pemeriksaan tersebut para ulama dan asatidz juga disediakan sarapan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyaluran donasi zakat, infak dan sedekah dari para donatur LAZIS Asy Syifa Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Ustadz Agus Chairul Huda, Lc salah seorang peserta mengucapkan terima kasih atas terlaksananya agenda tersebut. “Terima kasih kepada managemen Rumah Sakit Pertamina Balikpapan maupun teman-teman dari IZI Kaltim dalam menjalankan suatu program yang menjadi bukti sebuah kecintaan kepada para ulama maupun da’i yang berdakwah di jalan Allah,” katanya.

Insya Allah, kata Ustadz Agus, kecil dimata manusia akan menjadi besar dimata Allah dan akan menjadi amal jariyah yang akan terus berjalan untuk kemaslahatan ummat. “Terkhusus untuk keluarga besar RSPB yang telah menjadi motivasi dalam acara yang sangat mulia ini,” ucapnya.

Rencananya program medical check up akan kembali digulirkan seperti diinformasikan Ustadz Muslih perwakilan dari LAZIS Asy Syifa RSPB. “Insyaa Allah tanggal 15 November 2017 akan kembali digulirkan acara yang sama untuk para dai yang belum sempat ikut serta dihari ini,” tutur Ustadz Muslih. (IZI/Irwan/Kaltim)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP