Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

Menengok Jaka dan Salwa, Pasca Musibah Banjir Garut

Kamis, 12 Jan 2017 by | 488 visitor

GARUT (IZI News) - Setelah empat bulan lebih musibah banjir bandang menimpa Garut pada September 2016 lalu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali ke Garut untuk launching program “Lapak Berkah” bagi warga korban yang usahanya hancur akibat banjir, Kamis (12/1/2017).

Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana yang juga akan meresmikan program tersebut, juga menengok anak asuh IZI di Garut, yakni Jaka dan Salwa. Walaupun sedih karena kedua orang tua mereka telah tiada akibat terseret arus banjir bandang sungai Cimanuk, namun kakak beradik yang telah yatim piatu ini merasa senang dikunjungi tim IZI.

“Alhamdulillah mereka masih rajin bersekolah. Kini, Jaka kelas 2 di SMP Muhammadiyah Garut, sedangkan Salwa sekolah di SD Muhammadiyah 3 Garut. Saat kami datang, Salwa masih sakit karena demam, panas dan batuk. Ia yang kini kelas 3 SD belum bisa berangkat sekolah,” cerita Nana.

Melihat mereka lebih dekat dan memperhatikan kondisinya kini, kata Nana, jika dibandingkan empat bulan lalu saat musibah terjadi, sudah jauh berubah. “Secara psikis mereka sudah jauh lebih ceria, tidak lagi kosong pandang matanya serta bisa berkomunikasi dengan sangat baik. Sopan dan jauh lebih ceria kondisinya,” lanjut Nana.

Nana bersyukur karena IZI akan terus berkomitmen membantu dan memastikan mereka yang kini yatim piatu dan tinggal bersama bibinya di tempat pengungsian Bale Paminton, bisa hidup lebih baik.

“Kami memang tak mungkin menggantikan kasih sayang orang tua mereka yang kini telah tiada. Namun setidaknya, biarkan kami membersamai mereka tumbuh dan menjadi manusia seutuhnya, tanpa keraguan dan kekhawatiran meniti masa depan yang akan di jalaninya,” ungkap Nana.

Nana menambahkan bahwa komitmen IZI ingin memudahkan langkah kehidupan mereka, agar Allah pun berkenan memberikan kemudahan kepada IZI, muzakki dan keluarga serta umat Islam lainnya di negeri ini.

“Kebersamaan yang kami kembangkan dan kami terus kawal, semoga menjadi bukti bahwa ada ukhuwah Islamiyah yang sebenarnya serta masih ada kepedulian yang kuat dari sesama saudara seiman,” pungkas Nana. (IZI/NAS/Garut)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP