Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

BALIKPAPAN (IZI News) - Paska launching pada Agustus lalu, program Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) yang diinisiasi oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur dan Badan Dakwah Islamiah (BDI) Total E&P Indonesie Balikpapan mendapat respon yang baik dan positif dari masyarakat sekitar, terbukti dengan banyaknya penambahan santri di tiap TPQ. 

Kini, sebagai bentuk memujudkan TPQ yang professional, tertib secara administrasi dan baik dalam pengelolaan, IZI memfasilitasi TPQ binaan dengan mengadakan rapat program kerja untuk kegiatan selama setahun dikantor IZI, Jalan Soekarno Hatta Km.2 No.12 Kelurahan Muara Rapak pada Sabtu (4/11/2017) lalui.

Acara yang dikemas dengan pemaparan visi dan misi, pemutaran video TPQ serta penyampaian rencana program oleh setiap masing-masing pengurus TPQ begitu seru dan sangat menginspirasi.

Dihadiri oleh Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Kaltim Rahmad Bahari, pengurus TPQ Al Istiqomah, pengurus TPQ Nurul Kautsar, pengurus TPQ Baitul Rahim serta ustad ustadzah pengajar TPQ.

Saat membuka rapat koordinasi, Rahmad Bahari menyampaikan bahwasanya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin TPQ agar lebih profesional. “Setiap bulan akan kita agendakan secara rutin rapat koordinasi ini, sebagai ajang silatuhrahmi antar TPQ, evaluasi dan laporan kegiatan yang terlaksana di TPQ,” ujar Rahmad.

Rahmat menegaskan dengan dibuatnya koordinasi rutin, harapannya dapat memacu kreatifitas dari setiap pengajar dan TPQ bisa tertib administrasi dalam pengelolaan TPQ. “Sehingga semua TPQ dibawah binaan IZI kedepan bisa menjadi percontohan untuk TPQ lainya,” lanjut Rahmad.

Muh Idris, salah seorang pengurus TPQ Baitul Rahim mengungkapkan rencana program untuk TPQ yang dikelolanya. Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada IZI karena sudah merenovasi dan memilih tempat kami menjadi salah satu wilayah binaan program IZI.

“Kedepan kami berencana akan mengadakan parenting untuk orangtua santri, kunjungan ke TPQ-TPQ dan rihlah. Kegiatan yang kami rencanakan ini bertujuan agar santri tidak jenuh hanya belajar didalam ruang saja tapi mereka bisa mengenal dan mendapat pengatahuan tambahan dari TPQ lainnya,” ungkap Idris.

Program TPQ merupakan salah satu program IZI To Iman yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak-anak generasi penerus Islam yang semangat dalam belajar sehingga kelak mereka menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah. (IZI/Rahmad/Kaltim)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP