Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

Peduli Pendidikan, IZI Banten Bantu Siswa Dhuafa

Rabu, 09 Agu 2017 by | 156 visitor

TANGERANG SELATAN (IZI News) - Pendidikan adalah jaminan masa depan sebuah bangsa. Dengan pendidikan sebuah negeri bisa maju dan bersaing sumber daya manusia dengan bangsa lain. Namun, masih banyak ketimpangan dan hambatan bidang pendidikan di Indonesia.

Sebagai contoh masih banyak anak Indonesia yang kesulitan mengakses sekolah dan biaya pendidikan yang tak terjangkau serta prasarana kurang memadai. Hal ini dapat mengancam masa depan kita semua jika hak pendidikan anak Indonesia belum semua terpenuhi.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Banten ikut peduli akan hal ini. Di Tangerang Selatan, tim IZI Banten mencoba sedikit membantu siswa dhuafa dalam membiayai sekolahnya.

Adalah Putra, Nur Alfiyah, Adam sebagai contoh siswa dhuafa yang dibantu biaya sekolahnya oleh IZI. Rata-rata kesulitan mereka adalah tunggakan biaya bulanan. Ada juga yang kekurangan buku dan perlengkapan sekolah yang layak.

Mereka adalah generasi penerus nantinya. Sehingga kita bertanggung jawab untuk peduli dengan nasib sekolah mereka agar terus berjalan hingga tuntas. IZI berharap mereka terus semangat menjalani pendidikan dengan tentu mensupport akan hal biaya yang dibutuhkan.

Ajat Sudrajat selaku Tim Program IZI Banten, mengatakan “IZI terus peduli dan konsen dengan hal pendidikan. “Kami berusaha semampunya agar mereka tidak putus sekolah agar kelak dapat menaikan derajat hidup keluarga,” ujarnya di Banten, Selasa (8/8/2017).

Selain mereka, rencana ada 30 siswa lagi yang akan dibantu IZI Banten. Mereka berlokasi di Kabupaten Serang, Banten. Saat ini sedang tahap survei dan wawancara karena bantuan ini tidak hanya bersifat charity saja melainkan akan ada pembinaan bulanan yang akan mereka dapatkan juga kegiatan penunjang lainnya seperti kegiatan capacity building dan outbond.

Hingga saat ini, IZI Perwakilan Banten memiliki 400 lebih siswa dhuafa yang dibantu tiap bulannya untuk sekolah. Kesemuanya tersebar di beberapa lokasi diantaranya Serpong, Legok dan Pandeglang. (IZI/Zidni/Banten)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP