Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI NEWS

SEMARANG (IZI NEWS)--Bahagia merupakan dambaan setiap manusia. Dengan bahagia manusia mudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Indeks bahagia masyarakat indonesia masih di bawah negara-negara tetangga. Indonesia diperingkat 74 dari 158 negara (finance.detik.com; 28 April 2015). Rumah singgah pasien, kemarin hari Selasa (13/2) mengadakan terapis tentang mindfulnessspiritualoleh salah satu dosen PSIK Undip yaitu DR. Meidiana Dwidiyanti S.Kp M.Sc.

Menurut kamus besar bahasa indonesia, mindfulness adalah hal yang dirasakan atau dialami oleh seseorang atas keadaan dirinya sendiri. Terapis mindfulness spiritual ini mengajak para pasien dan pendamping untuk melakukan gerakan-gerakan tubuh yang dapat membantu menyembuhkan terhadap penyakit para pasien.

“Penyakit yang ada di dalam diri kita adalah teguran dari Allah. Kita perlu mengevaluasi diri kita, bahwa penyakit itu datang dari dosa-dosa kita. Mari kita sama-sama untuk membaca istighfar sebanyak-banyaknya dan rasakan kata istighfar dan dosa-dosa kita” ujar Mediana Dwidiyanti

Dia melanjutkan, Kesadaran tentang Allah yang menyembuhkan harus kita tanam dalam diri kita. Sesungguhnya Allah lagi menyapa hamba-Nya supaya hamba-Nya tidak lalai terhadapNya.

Saat proses terapis mindfulness spiritual dilakukan banyak pasien yang menangis. Mereka merasakan bahwa dosa-dosanya sangat banyak.

Daryunah salah satu pasien rumah singgah pasien mengatakan "Terapi ini sangat cocok buat saya. Karena saya diingatkan dan disadarkan tentang sumber penyakit yang datang ke dalam diri saya yaitu bermula dari dosa-dosa yang saya lakukan selama ini” ujarnya sambil menyeka airmata

Semoga terapis mindfulness spiritual ini memberikan manfaat terutama bagi pasien-pasien rumah singgah pasien. Dan semoga para pasien rumah singgah diangkat penyakitnya oleh Allah SWT dan menggurkan dosa-dosa mereka. (IZI/Musyafa/Jateng)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP