Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00
Dok. IZI NEWS

SEMARANG (IZI NEWS)-- Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Sehat adalah aset yang mahal karena dengan sehat manusia dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Rumah  Singgah Pasien Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Jawa Tengah, belum lama ini mengadakan program kajian keislaman untuk para pasien dan pendamping rumah singgah, materi tentang keikhlasan disampaikan oleh Ustaz Diding Darmudi Lc, Mag.(12/2)

Biasanya kajian keIslaman ini dilakukan indoor namun kali ini diadakan outdoor untuk medapatkan suasana berbeda.

Ustaz Diding Darmudi menjelaskan “Bahwa manusia hidup di dunia itu akan diuji oleh Allah. Kita sebagai manusia harus ikhlas menjalani karena keihklashan akan membuahkan hasil di akhirat timbangan kebaikannya semakin berat.”

Dia melanjutkan, ujian keikhlasan akan kita temui selama hidup kita. Ikhlas itu berat dan butuh pengorbanan sehingga membutuhkan proses yang cukup panjang.

Hal senada diungkapkan Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Cabang ”Materi ikhlas ini materi yang berat karena ikhlas membutuhkan proses yang panjang dan membutuhkan latihan diri. Selama kita hidup akan diuji keikhlasan” ujarnya

Sebelum kajian keIslaman, para pasien dan pendamping rumah singgah diingatkan tentang tata tertib rumah singgah sehingga mereka teringat kembali akan tata tertib rumah singgah pasien Inisiatif Zakat Indonesia dan bisa menjalankan tata tertib dengan baik.

Acara kajian keislaman ini diisi juga hiburan musik religi oleh karyawan termasuk Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia.

“Selama sebulan di Inisiatif Zakat Indonesia, saya merasa terharu dengan kondisi pasien-pasien rumah singgah yang terkena penyakit kankker. Saya ingin menghibur mereka supaya mereka bergembira dan tidak meratapi penyakitnya” Eddy Suharto, karyawan IZI.

Semoga para pasien rumah singgah semakin berkurang penyakitnya dan mereka bersabar akan ujian yang Allah berikan kepada mereka. (IZI/Musyafa/Jateng)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP