Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

LAMPUNG TIMUR (IZI News) - Wajah para siswa serta dewan guru SDIT Madani Lampung Timur terlihat ceria dan bahagia. Pasalnya, sekolah mereka mendapat bantuan dari seorang donatur Anis Ambadar melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Lampung untuk dibangunkan fasilitas WC baru serta rehab teras halaman untuk sekolah tersebut.

Sekolah yang terletak di Desa Bandar Negeri, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur ini merupakan sekolah kedua yang mendapat bantuan dari IZI Perwakilan Lampung di wilayah Kabupaten Lampung Timur. 

Pembangunan fasilitas WC dan teras halaman sekolah ini memakan biaya sebesar Rp 87.727.000. Selain itu juga ditambah bantuan perlengkapan peralatan sekolah.

Secara simbolis, peresmian pemakaian fasilitas WA dan teras halaman sekolah itu dilakukan oleh Kepala IZI Perwakilan Lampung, Agus Rin Wirawan dengan melakukan pemotongan pita serta dilanjutkan dengan peninjauan hasil pembangunan.

Dalam  sambutannya, Kepala IZI Perwakilan Lampung, Agus Rin Wirawan mengatakan bantuan ini merupakan saluran kepedulian donatur IZI, Anis Ambadar yang ditujukan bagi sekolah sekolah dengan fasilitas yang masih sangat kurang.

“Setelah dilakukan peninjauan, sekolah ini (SDIT Madani) memang layak mendapat bantuan tersebut. Di sisi lain, kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah ini jadi lebih baik dari sebelumnya,” tutur Agus di Lampung, Rabu (29/11/2017) siang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Madani, Rusmin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan IZI Lampung khususnya bapak Anis Ambadar.

“Sekolah kami sebelumnya tidak seperti ini keadaannya, banyak sekali lantai yang berlubang, WC hanya satu tempat serta teras halaman masih tanah. Hari ini keadaan sekolah kami berubah 180 derajat menjadi jauh lebih baik setelah mendapat bantuan tersebut,” kata Rusmin. 

Ia berharap semoga IZI Lampung dan Pak Anis Ambadar mendapat keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Saya berharap semakin banyak donatur yang mempercayakan dana zakat, infak dan sedekah melalui IZI Lampung untuk dapat dikelola jadi program unggulan,” ujarnya.

Program yang ini juga mendapat sambutan positif dari Kepala Desa Bandar Negeri. “Terima kasih kepada IZI Lampung, semoga kedepan banyak lagi program-program sejenis untuk sekolah lain yang ada di Lampung Timur, khususnya di Labuhan Maringgai ini,” katanya. (IZI/Tomy/Lampung)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP