Zakat Payment Gateway (Pilih salah satu)

2 Virtual Account (Faspay)
4 FAQ

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pembayaran Zakat di IZI, tanyakan kepada Zakat Advisor di 1500047

Jam Operasional

Sen-Jum 8:00 - 17:00
Sabtu & Ahad Tutup!
Kecuali Ramadhan
Buka tiap hari jam 8.00 - 18.00

GUNUNGKIDUL (IZI News) - Warga Dusun Singkil, Desa Giring, Kabupaten Gunungkidul menyambut kedatangan Tim IZI Yogyakarta. Kedatangan Tim IZI Yogyakarta pada Jumat (6/1/2017) malam itu dalam rangka sosialisasi program Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM) IZI.

KUMM merupakan program terobosan IZI dalam pemberdayaan masyarakat dengan kegiatan fokus kepada usaha-usaha mandiri masyarakat.

Tempat program berada di Dusun Singkil, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta. Mayoritas warga bekerja sebagai petani dan buruh tani. Di Dusun Singkil ini terdapat kelompok usaha masyarakat yang bergerak di bidang peternakan dan pertanian.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini diikuti 35 orang warga, diawali dengan pembukaan oleh perwakilan masyarakat dan juga kelompok ternak dan pertanian Dusun Singkil, dilanjutkan pembacaan Alquran oleh perwakilan masyarakat.

Acara inti yaitu memperkenalkan rencana program Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) oleh Perwakilan Yogyakarta. IZI Yogyakarta akan mendampingi sekaligus support kegiatan kelompok masyarakat di bidang pertanian. Suport kegiatan diwujudkan dalam bentuk pendampingan masyarakat yang selanjutnya disebut KUMM IZI.

Warga masyarakat menyambut gembira program ini. Warga menyampaikan bahwa rencana kelompok masyarakat pada tahun 2017 akan fokus pada sektor pertanian dan ternyata gayung bersambut dengan hadirnya program KUMM IZI.

“Kami sangat berterimakasih dengan hadirnya program KUMM IZI ini. Tantangan terberat kami sebagai petani di sektor pertanian adalah gagal panen selama 5 tahun berturut-turut. Besar harapan kami dengan hadirnya program KUMM IZI yang alhamdulillah terfokus di bidang pertanian juga,” kata Tukiyat.

Kegiatan diakhiri dengan menyusun rencana tindak lanjut launching program. Rencana launching program akan dilaksanakan antara tanggal 17-18 Januari 2017. Ketua kelompok masyarakat mengintruksikan kepada warga untuk mempersiapkan waktu dan tenaga pada tanggal tersebut. (IZI/Agus/Yogyakarta)


KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

Sign In untuk mendapatkan benefit dengan menjadi member IZI

Lupa Info Akun Anda?

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

Silahkan masukan alamat email, untuk mendownload dokumen

TOP < script type = "text/javascript" > $(function () { $('#change-image').on('click', function () { $(this).prev('.captcha-image').attr('src', ($(this).data('src') + '?' + Math.random())); $(this).next('#captcha').focus(); }); $('#datetimepicker4').datetimepicker({ pickTime: false }); }); $zopim(function () { $zopim.livechat.window.setTitle('Questions? Chat with Us'); $zopim.livechat.window.setColor('#a2ca2b'); // $zopim.livechat.theme.setColors({badge: '#a2ca2b', primary: '#000000'}); $zopim.livechat.theme.reload(); // apply new theme settings });