JAKARTA – Program KUA Percontohan Ekonomi Umat kolaborasi antara Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Inisiatif Zakat Indonesia telah melahirkan para pelaku UMKM yang sukses dalam mengembangkan usahanya.
Salah satunya usaha Batik Aisha milik Tri Rokimawati, yang kini banjir orderan hingga ke negeri jiran yaitu Malaysia dan Singapura.
Dirinya mengaku bahwa proses pemasaran ke luar negeri ini karena penerapan digital marketing melalui pelatihan dan pendampingan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) beserta tim Penyuluh Agama Islam KUA Sewon.
Omset hingga puluhan juta Rupiah pun diraih oleh Tri pada Ramadhan tahun 2022 ini, Tri mengaku banyak yang melakukan order bahkan sampai ada satu Lembaga yang memesan seragam batik darinya.
“Kedepannya saya ingin membuat komunitas UMKM untuk membagikan ilmu saya, karena ilmu yang kita sebarkan dan bermanfaat bagi orang lain, insya Allah akan menjadi amal jariah bagi kita” ungkap Tri.
Leave a Reply