“Nama Bayinya Muhammad Gempa ya bu?” Canda Hangat Wildhan dengan pengungsi di Mataram,Lombok

Jakarta, (07/8/18)  Diantara pukul 22.50 WITA  kembali dirasakan gempa susulan  sebesar 5,4 SR  dan di pukul 02.05 WITA  kembali dengan kekuatan gempa  5,5 SR. Tim Inisiatif Zakat Indonesia  (IZI) merasakan hal tersebut saat posisi tim di Kota Mataram, Lombok.

Subuh Dini hari, setelah menjalankan ibadah shalat subuh  di masjid Islamic Center kota Mataram  Tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) langsung menyisiri  kondisi  masjid  Islamic center dan sekitarnya.  Masjid yang gagah dengan arsitektur nya kini beberapa sudut exterior atau  bagian luarnya  telah hancur , roboh. Walau begitu kegiatan ibadah di dalam bangunan  masih terus di jalankan oleh masyarakat sekitarnya.

Ternyata, bukan hanya  itu yang di dapati oleh tim IZI. Di pelataran sekitar masjid banyak masyarakat yang mengungsi dengan perlengkapan seadanya,  belum lengkap dengan tenda – tenda layak pada umumnya. Sebagian besar masih beralaskan  terpal, bahkan ada Bayi yang  hanya beralas terpal tipis. Direktur Utama  IZI, Wildhan Dewayana  tak lupa langsung bercengkrama  ramah  untuk menanyakan kondisi kesehatannya  bagaimana, bagaimana kondisi rumah yang ditinggalkan. Tentunya dengan obrolan hangat dan  menghibur  keluarga  – keluarga yang  mengungsi di pelataran masjid Islamic Center, Mataram, Lombok.

“Nama bayinya Muhammad Gempa ya bu?” Canda Direktur Utama IZI kepada salah satu ibu yang mengungsi di pelataran masjid Islamic Center, dengan tertawa kecil  dijawab “Namanya Muhammad Yusuf pak”. Dan ibu – ibu yang satu alas terpal tipis lainnya pun ikut tertawa mendengar candaan hangat Wildhan.

“Sebagian masyarakat yang mengungsi memang masih merasa khawatir  karena  gempa susulan yang  terakhir yang mereka rasakan  pada malam hari (7/8/18),yang mengkhawatirkan banyak anak –anak bahkan bayi yang berada di pelataran masjid Islamic Center Mataram ini. Kebutuhan makanan terutama memang sangat dibutuhkan di titik ini yang dimana banyak warga yang rumahnya sudah rusak.  Untuk itu partisipasi dan bantuan sahabat  sangat di perlukan disini” Ungkap Wildhan Dewayana.

Klik dibawah ini Donasi infaq untuk Lombok : https://zakatpedia.com/programs/infaq-untuk-korban-gempa-lombok

 

 

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.