Balikpapan (17/5/25) – Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur bersama SDIT Al Auliya 2 Balikpapan sukses gelar Al Auliya Peduli. Kegiatan sosial yang didukung sepenuhnya oleh siswa-siswi SDIT Al Auliya 2 Balikpapan ini merupakan wujud kepedulian kepada 61 penerima manfaat anak yatim maupun duafa binaan IZI Kaltim dalam memenuhi kebutuhan sekolah mereka. Kegiatan ini berlangsung sejak siang hingga sore hari di salah pusat perbelanjaan di Kota Balikpapan.

Dengan semangat dan penuh keceriaan adik-adik berkeliling memilih perlengkapan sekolah impian mereka. Mereka turut merasakan pengalaman yang mungkin jarang mereka rasakan. Berbelanja secara langsung dan memilih apa yang mereka butuhkan. Dalam kegiatan ini pula turut dimeriahkan oleh penampilan tari tradisional dan storytelling dari siswa-siswi SDIT Al Auliya 2.

Selain itu kegiatan Al Auliya Peduli ini juga dihadiri perwakilan Yayasan An Nahl, Komite sekolah , serta para wali murid, hadir memberikan semangat dan dukungan penuh kepada adik-adik peserta. Ir Yuli Lutfiani selaku kepala sekolah menyampaikan pesan menyentuh, “Program ini dibuat untuk menumbuhkan kepedulian dan mengajarkan pentingnya berbagi kepada anak-anak. Semoga bantuan ini membawa manfaat dan menjadi penyemangat bagi adik-adik yatim dan dhuafa dalam meraih cita-cita mereka.” ucap Yuli.

Selaras dengan hal tersebut, kepala perwakilan IZI Kaltim yakni Hengky Asmarakandi, S.Ei juga menyampaikan bahwa, “Kebermanfaatan Program ini sangat dirasakan bukan karena jumlah ataupun nilai program melainkan keberkahan dan kebermanfaatan dari apa yang didapatkan”. Ujar Hengky.
Alhamdulillah Nur Muhammad salah satu penerima manfaat yang siang itu juga ikut berbelanja sudah memiliki daftar belanjaan apa yang ingin ia beli “Aku ingin beli buku ini kak” sambil menyodorkan kertas lusuh yang bertuliskan daftar belanja yang ia inginkan. Semoga dengan adanya kegiatan Al Auliya Peduli ini menjadi momen penuh kasih yang menghadirkan senyum di wajah anak-anak dan membuka hati banyak pihak untuk terus peduli.
Leave a Reply